demo.analisadaily.[com]
demo.analisadaily.[com]
Lagi –lagi Chelsea membuang kesempatan peluang menjaga jarak dengan Manchester City setelah bermain seri  melawan tim papan tengah. Seperti saat melakoni laga lawan Southampton yang berahir dengan skor seri 1 -1 pada matchday 29.  Pencapaian yang kurang meyakinkan ini, belum bisa mengobati derita publik The Blues setelah mereka tersisih dari arena Liga Champions kalah agregat dari PSG.

Pertandingan Chelsea kontra The Soton digelar di Stamford Bridge Stadium pada Minggu malam (15/03) ternyata hasilnya jauh dari ekspektasi publik. Meski sempat unggul pada menit 11, melalui serangan Diego Costa, tapi kemenangan hanya berlangsung selama delapan menit saja. setelah itu Dusan Tadic  menyetarakan kedudukan melalui tendangan penaltynya.

Hasil seri ini membuat pengumpulan nilai Chelsea hanya bertambah satu point saja menjadi 64 point. Masih unggul enam point dengan Manchester City. Sebelumnya di Turf Moor Stadium, The Citizen mengalami kekalahan menyakitkan setelah dipecundangi tim lemah Burnley dengan skor tipis 1 – 0.

Setelah kick off babak pertama, Chelsea tampil menyakinkan melalui serangan cepat dan organisasi permainan yang rapi.  Peluang goal pertama terjadi pada menit ketiga melalui sepakan keras Cesar Azpilicueta setelah menerima umpan dari Willian dari sektor tengah. Tapi arah bola kurang tepat dari sasaran.

Baru pada menit ke 11, serangan intensif tim tuan rumah berujung goal, melalui Diego Costa.  Berawal dari upaya serangan yang dibangun Eden Hazard, di sektor kanan, kemudian meneruskan ke Branislav Ivanovic. Dari umpan lambung Ivanovic ke depan gawang, dengan mudah langsung ditanduk Costa.

Kebobolan satu goal tak membuat The Soton  surut semangatnya. Mereka menunjukan nyalinya dengan mencoba merebut dominasi tim tuan rumah. Pada menit ke 19, wasit menunjuk titik putih di depan gawang Courtois Thibaut setelah Sadio Mane dijatuhkan oleh Ivanovic di kotak penalty.

Dusan Tadic  sukses menjalankan eksekusinya dengan tendangan keras mengecohkan Kiper Courtois. Hasil seri ini membuat Jose Mourinho sedikit gusar. Beberapa kali pemain depan Chelsea mencoba bangkit membalas serangan, tapi belum berujung goal. Kedudukan imbang 1 -1 akhirnya bertahan hingga jeda turun minum.

Masuk babak kedua The Blues melanjutkan tekanannya, dan juga memasukan tenaga baru, Nemanja Matic ditarik untuk digantikan Ramires.  Terbukti pada menit ke 60, Cech Fabregas memberikan umpan tarik kepada Oscar di luar kotak penalty The Soton.  Pemain Brazil ini lantas memanfaatkan ruang tempat sempitnya, tapi bola dengan mudah dikuasai kiper Chelsea.

Pada menit ke 75 lagi-lagi Oscar menebar terror dari sektor sayap. Berawal dari umpan matang Ramires, tapi sentuhan akhir masih gagal berujung goal. Akhirnya hingga akhir babak kedua Chelsea terpaksa harus menerima hasil seri 1 -1 dari The Soton.