Photo : AFP
Photo : AFP

Manchester United tampil konsisten pada gameweeks 29, setelah berhasil mengalahkan tim tangguh Tottenham Hotspur berkesudahan 3 – 0.  Dual bergengsi ini digelar di Old Trafford  Stadium, markas The Red Devils pada Minggu (15/06) malam kemarin.

Tiga goal tanpa balas adalah bukti nyata kebangkitan MU pasca kekalahan atas Arsenal di perempat final kompetisi Piala FA. Kini kesebelasan besutan Louis Van Gaal hanya terpaut satu point dengan The Gunners di trap ketiga  klasemen sementara.

Kemenangan Manchester United hasil kontribusi dari  Marouane Fellaini (9’), Michael Carrick (19’) dan Wayne Rooney (35’), kemanangan tampa balas di  kandang sendiri membuat MU meraih tiga point dan pengumpulan skor bertambah menjadi 56 point.

Diwajibkan bangkit pasca kekalahan atas The Gunners,  pada semalam skuat Setan Merah justru tampil tanpa Angel Di Maria dan Robin Van Persie. Mereka langsung menggebrak jantung pertahanan The Whitelily sedari kick off.

Tim tuan rumah menunjukan keperkasaan dengan membuka goal pertamanya melalui Marouane Fellaini pada menit ke 9. Goal indah ini ditercipta stelah Fellaini menerima umpan matang dari Michael Carrick dari  kotak penalty.

Unggul satu goal langsung membakar motivasi The  Red Devils untuk melanjutkan pesta di kandang sendiri. Tak butuh waktu lama untuk menanti goal kedua MU, adalah Michael Carrick yang ditempatkan sayap kiri sukses menjebolkan gawang Hugo Lloris pada menit ke 19.  Goal kedua berawal dari tendangan penjuru yang gagal diantisipasi pemain belakang Tottenham, bola mantul langsung ditanduk Carrick tanpa bisa ditepis oleh kiper Hugo Lloris.

Kalah dua goal, pelatih Tottenham Mauricio Pochettino menarik pemain sayap kanannya Andros Townsend  dan memasukan Mousa Dembele. Untuk menambah daya gedor.  Namun Selepas paruh kedua babak pertama, kini giliran Wyane Rooney mencatatkan namanya di kotak skor melalui aksi individualnya melewati defender Tottenham dan selanjutnya memperdayai kiper Lloris.Hingga jeda rehat 15 menit, tim tamu tak mampu memangkas kekalahannya.

Mengawali babak kedua The Whitelily melakukan tekanan dari lini tengahnya. Harry Kane beberapa kali menebar ancaman, tapi upaya serangan tak berujung goal.  Sementara MU mengendurkan tekanan dan sesekali melancarkan tembakan terukur di gawang lawan.

Tapi beberapa kali upaya serangan dari yang dilancarkan dari kedua belah tim  tak berbuah hasil positif.  Hingga  habis waktu normal, kedudukan tetap 3 – 0.