footydaily.co[.uk]
footydaily.co[.uk]
Dua goal Oliver Giroud sukses mengamankan posisi Arsenal di peringkat tiga klasemen dan menjauhkan dari jangkauan Manchester United.   Kini perolehan nilai skuat Meriam London Utara menjadi  60 point  dari 30 laga yang dilakoninya. Arsenal masih unggul satu point dengan Manchester United  59 point. Meski demikian posisinya masih belum aman.

Sementara kekalahan yang dialami Newcastle menjadikan tim besutan John Carver terlempar ke papan tengah tabel klasemen masih mengoleksi angka35 poin saja.

Pada game weeks ke 30  Arsenal menjalani laga tandang ke St James Stadium kandang The Magpies.   Pasukan besutan  Arsene Wenger bermain hati-hati sejak bunyi peluit tanda awal babak pertama dimulai.

Pasukan Meriam Dari London Utara ini mencoba melakukan penjajakan terlebih dulu.  Baru pada menit ke 24, satu goal cantik dilesakan oleh Oliver Giroud.  Goal pertama Arsenal barawal dari tendangan bebas Danny Welbeck yang disundul Santi Cazorla  mengarah ke depan gawang The Magpies kemudian disambar oleh Oliver Giroud, tanpa bisa dijangkau oleh Tim Krul.  Papan skor pun berubah  0 – 1 untuk kemenangan tim tamu.

Goal pertama membuat Arsenal semakin termotivasi menambah keunggulannya.   Tiga menit dari goal pertama, kembali  Oliver Giroud membikin pendukungnya bersorak sorai  dari goal keduanya.

Tendangan penjuru Santi Cazorla berhasil ditandukan Giroud mengarah ke ruang kosong gawang Tim Krul.  Kedudukan pun berubah menjadi  0 – 2 skarang. Hingga  akhir babak pertama tim tuan rumah belum mampu menyamakan kedudukan.

Mengawali babak kedua, kesebelasan besutan John Carver mencoba melakukan serangan balik untuk memangkas kedudukan.

Terbukti babak kedua baru berjalan tiga menit Moussa Sissoko pemain tengah The Magpies sukses mengejar ketertinggalan, dari goal yang diciptakan setelah memanfaatkan umpan silang Remy Cabella. Kotak skor pun berubah 1 – 2, seiring goal Sissoko.

Tekanan terus pada menit 73 Cabella nyaris menyamakan kedudukan, melalui tembakan kerasnya, tapi bola terlanjur di dekap Ospina. Namun hingga waktu normal berakhir, kedudukan tak berubah dari 1 – 2 untuk kemenangan Arsenal.