ole[.vn]
ole[.vn]
Pertandingan  antara Inter Milan vs Fiorentina di gioarnata 25 menghasilkan catatan positif bagi tim tamunya.   Skuat La Viola berhasil menang dengan skor tipis 0 – 1 di Stadio Giuseppe Meazza markas Internazionale.  Goal tunggal tim tamu dilesakan oleh Muhammed Salah pada menit ke 53  sudah cukup mencatat kemenangan pertama Fiorentina di kandang Inter sejak 15 tahun yang lalu.

Kemenangan ini pasukan berjersey ungu ini berhasil menembus kelompok 5 besar klasemen Liga Italia Serie A.  Tambahan tiga point membuat koleksi nilai turut meningkat menjadi 42 point.  Sedangkan tim tuan rumah justru gagal memperpanjang euforia kemenangan lolos ke babak 16 besar Liga Eropa.  Skuat Nerazurri tetap terpaku di urutan  papan bawah klasemen.

Sempat mendominasi permainan  pada semenjak awal babak pertama, dengan ritme serangan bervariasi. Namun  barisan penyerang Fiorentina justru lebih mengancam jantung pertahanan tim tuan rumah.   Satu tendangan bebas di depan kotak penalty yang dilancarkan Alessandro Diamanti membuat kiper  Samir Handanovic  meloncat tinggi-tinggi untuk menepis tembakan.

Selanjutnya pergerakan  tiga bomber La Viola Babacar, Ilicic dan Diamanti kerap merepotkan barisan pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit ke 20 gelandang serang Feddy Guarin berupaya membangun serangan untuk mencuri point pada kesempatan pertama.  Namun ketika dia sudah menyentuh kotak penalty ternyata umpan silangnya tak bersambut  oleh pemain lain. Sehingga bola hanya melintas saja di depan gawang.

Menjelang akhir babak pertama Viorentina justru kehilangan Khouma Babacar karena cidera dan posisinya terpaksa diganti Mohammed Salah mantan penyerang Chelsea.

Setelah babak kedua dimulai, Viorentina langsung menggertak dengan percobaan tekanan oleh Llilic di menit ke 48, tapi tembakan bisa diredam kiper Handanovic.

Baru  pada menit ke  53 pemain pengganti Mohammed Salah memecahkan kebuntuan, goal tercipta setelah memanfaatkan  blunder Handanovic yang tidak sempurna melakukan penyelamatan.  Bola liar sontak di tembak ke gawang  tim tuan rumah.

Kalah satu goal Inter terluka, memanfaatkan sisa waktu normal, mereka mencoba menyamakan kedudukan. Tapi hingga akhir babak kedua tim tuan rumah gagal menyelamatkan diri dari kekalahan.