bleacherreport[.com]
bleacherreport[.com]
Duel dua tim pemuncak klasemen Juventus vs AS Roma berkesudahan dangan skor seri  1 -1.   Juventus selaku tim tuan seharus memetik  hasil lebih baik ternyata kesulitan menundukan skuat Il Lupi pada giornata 25 yang berlangsung semalam (02/03) di Juventus Stadium, Turin.

Bahkan bigmatch ini diwarnai dengan hujan kartu kuning, atas pelanggaran yang dilakukan oleh pemain dari kedua tim. Sementara dua goal tercipta oleh Carlos Teves melalui tendangan bebas pada menit 64  sementara goal balasan AS Roma dilesakkan Seydou Keita di menit ke 78. Hasil seri ini tak mengubah keadaan,  kedua tim tetap berada di posisi teratas  klasemen Liga Italia Serie A.  jarak point pun kembali terjaga seperti sebelumnya.

Juventus mengawali pertandingan dengan ritme sedang tak terpancing untuk melakukan serangan ofensif. Pasukan yang dimotori Andres Pirlo ini tetap bermain tenang.  Serangan pertama dilancarkan Arturo Vidal pada menit ke  7. Tapi sebelum dia menyentuk kotak penalty AS Roma penyerang asal Chili ini sudah terkapar karena kena tekling keras pemain belakang AS Roma.

Pada menit ke 22 AS Roma nyaris celaka ketika Kostas Manolas hampir melakukan bunuh diri dengan penyelamatan kasar. Beruntung arah bola melenceng tipis dari gawang Morgan De Sanctis.

Memasuki pertengahan babak pertama, AS Roma pun mencoba bangkit dari pressure lawan. Dua pemain gelandang Vasilis Torosidis dan Jose Holebas menjadi motor penggerak serangan melalui umpan-umpan silangnya ke tengah lapangan.  Tapi hingga menit menyentuh angka 45, belum ada satu pun goal tercipta.  Kedudukan tetap 0 – 0.

Setelah jeda rehat 15 menit, jual beli seragan berlanjut di babak ke dua. Namun pasukan La Vecchia Signora ternyata lebih mendominasi serangan.  Satu peluang tembakan kembali datang dari Arturo Vidal pada menit ke 50.  Hanya saja tendangan jarak jauhnya tidak tepat sasaran.

Selanjutnya permainan justru berlangsung panas, beberapa kali sempat terhenti karena terjadi pelanggaran keras antar pemain. Sehingga wasit kerap mengeluarkan kartu kuning dari kantongnya.

Berkah kartu kuning Torosidis  ternyata menuai hasil positif bagi Juventus.  Melalui tendangan babas Carlo Teves pada menit ke 64 ternyata tak mampu dibendung  kiper AS Roma. Skor pun berubah 1 – 0 untuk kemanangan tim tuan rumah.

Kalah satu goal membuat  Serigala Roma semakin beringas. Fransesco Totti berusaha keras mengejar ketertinggalannya.  Pada menit ke 74 sundulan Manolas nyaris menggetarkan gawang Gianluiggi Buffon jika saja bola tidak membentur mistar gawang.

Baru dua menit selanjutnya serangan AS Roma membuahkan hasil. Melalui tendangan bebas Alessandro Florenzi  langsung disambar tandukan oleh Seydou Keita tanpa bisa ditepis Buffon.Skor pun  kini berubah 1 – 1 bartahan hingga akhir babak kedua.