nobartv[.com]
nobartv[.com]
Sempat memimpin 2 – 1 ternyata AC Milan tidak mampu mempertahankan kedudukan, goal penyetara Lopez membuat tim tuan rumah harus berbagai angka dengan Hellas Verona. Hasil seri 2 -2 membuat tim tuan rumah kembali gagal memperbaiki peringkat klasemennya di giornata 26.  Sementara Verona tetap menghuni papan tengah.

Laga AC Milan vs Hellas Verona pada Sabtu malam (07/03) di San Siro Stadium ternyata tak mampu dimanfaatkan maksimal oleh pasukan besutan Filipho Inzhagi. Akibatnya Il Rosonneri kembali menduduki peringkat ke 10 pada tabel klasifa dengan mengemas  skor 35 point.   Kalah selisih goal dengan rival satu kotanya Inter Milan meski meraih nilai sama.

Mengawali babak pertama tim tuan rumah tak buru-buru menekan pertahanan lawan. Meski demikian  Il Rosoneri tetap waspada dengan serangan cepat Verona.   Pertandingan baru berjalan  11 Giampaolo Pazzini sukses memberikan umpan matang kepada Menez, tapi sayang belum bisa dikonversi goal.

Laga baru memasuki 18 Verona kejatuhan berkah ketika wasit menunjukan titik putih di depan gawang AC Milan.Setelah Sulley Muntari ketahuan menjatuhkan Artur Ionita.   Toni Luca yang ditugasi menjadi algojo sukses  melukan tugasnya dengan baik.  Skor pun berubah 0 – 1 untuk kemenangan sementara Hellas Verona.

Kalah satu goal membuat tim tuan rumah serasa terluka, Il Rosoneri memaksimalkan permainan agresifnya.  Pada menit 40 Philippe Mexes  dijatuhkan Bosko Jankovic di kotak penalty.   Wasit memberikan ganjaran tendangan dua belas pas. Menez ditunjuk sebagai tukang jagal dan tembakan kerasnya tak mampu diblok Francesco Benuss. Skor pun menjadi imbang 1 – 1.

Setelah jeda turun minum, AC Milan  kembali unggul melalui goal bunuh diri yang dilakukan oleh Panagiotis Tachtsidis, setelah tendangan sudut Menez  yang menimbulkan kemelut di depan gawang. Tendangan keras Mexes justru dibelokan Tachtsidis yang sedianya untuk menyelamatkan gawangnya tapi malah mengarah ke gawang sendiri. Akibatnya Milan memimpin 2 – 1.

Pada menit ke 70 Keisuke Honda masuk menggantikan Cerci membangun serangan dari sektor tengah lapangan. Namun tendangan Honda tidak bisa menemui sasaran, bola justru mengarah ke luar gawang.

Kemenangan tim tuan rumah yang tinggal sejengkal lagi, ternyata pupus pada menit ke 90, setelah Lopez menyamakan kedudukan 2 – 2 .