goal.[com]
goal.[com]
Meski sempat kering goal pada babak pertama akhirnya Juventus susah payah mengalahkan Sassuolo pada  pada tiga menit jelang laga berakhir melalui Paul Pogba. Goal tunggal Pogba sudah cukup untuk melebarkan jarak  dengan AS Roma menjadi 11 point. Selain itu kemenangan ini juga menebus dosa  La Vecchia Signora   dari kekalahan 1 – 2 atas Fiorentina pada laga Coppa Italia pekan lalu.

Sementara akibat kekalahan ini Sassuolo terperosok di urutan ke 13 tabel klasmen dengan nilai 29 point. Namun setidaknya masih unggul selisih goal dari Udinese yang berada satu trap di bawahnya.

Pertandingan pada giornata 26, Juventus punya target besar mengalahkan  Il Noverdi di kandangnya. Tapi pasukan Zebra dari Turin ini  kesulitan membangun skema serangan yang cocok. Pasalnya Sassuolo bermain defensive, dengan menumpuk banyak pemain di sektor jantung pertahanan.

Mengawali kick off babak pertama  tim tuan rumah tidak begitu saja manggebrak serangan. Pasukan Massimiliano Allegri bermain tenang sembari  bersiap melakukan tekanan.

Beberapa kali penyerang tim tuan rumah menebar terror hingga jantung pertahanan Sassuolo, upaya  Claudio Marchisio di awal babak pertama nyaris berbuah hasil jika saja bola tidak melenceng dari  mistar gawang. Sementara tendangan Carlos Teves mampu ditangkap kiper Andrea Consigli.

Hingga pertangahan babak pertama Juventus masih terus menengepung pertahanan lawan,Sementara tim tamu hanya menanti peluang menciptakan counter attact.   Babak pertama menyentuh menit akhir kedudukan tak bertahan dari 0 – 0.

Setelah rehat turun minum, Juventus kembali melanjutkan serangan dari keunggulan pemain bintangnya.  Tapi pemain belakang lawan bermain cemerlang tak beranjak dari posisinya.

Baru pada menit ke 84 goal yang ditungguh – tunggu publik Juventus tercipta melalui tendangan jarak jauh Paul Pogba dan bola tidak mampu ditepis kiper lawan. Kotak skor pun berubah 1 – 0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Goal pembuka Pogba membuat Juventus semakin semangat menambah kedudukan,  tapi hingga akhir pertandingan di giornata 26, Juve hanya mampu melesakan satu goal saja.