ballball[.com]
ballball[.com]
Juventus kembali memperpanjang catatan kemenangan di kandang sendiri setelah menekuk Atalanta selaku tim tamu dengan skor 2 -1.   Juventus vs Atalanta merupakan laga pembuka giornata 23 yang digelar di Juventus Stadium, markas skuat Nyonya Tua, pada Jumat malam (20/01).

Meski  Atalanta sempat unggul satu goal duluan, tapi tak lama kemudian Juve langsung memberikan tekanan dan menyetarakan kedudukan hingga akhirnya mampu memenangkan pertarungan  sengit ini.  Hasil raihan tiga point ini semakin memperbanyak pengumpulan nilai menjadi 57 point. Kini skuat La Vecchia Signora untuk sementara unggul selisih 10 point dari tim runner up As Roma.

Tim tuan rumah mengawali babak pertama dengan permainan tenang, pergerakan bola terorganisir dengan baik. Sembari sekali memberikan tusukan cepat melalui  sektor tengah yang dimotori Andreas Pirlo.  Pada menit ke empat  Llorente mencoba menggedor pertahanan lawan, dengan sebuah tendangan keras tak jauh dari kotak penalty. Tapi sayangnya posisinya terlanjur offiside.

Tak lama setelah itu beberapa kali tekanan dari Pogba, Pirlo dan LIorente silih berganti memborbardir jantung pertahanan lawan.  Sementara di kubu tim tamu nampak masih kuat menjaga pertahanan. Dengan sabarnya mereka meladeni permainan impresifnya.  Sembari menanti kesempatan strike back.

Pada menit ke 25 satu serangan balik cepat dan efektif yang dipertontonkan penyerang Atalanta, yang berujung tendangan sudut. Dari sini malapetaka Juventus datang, tandukan Giulio Migliaccio  berhasil menggetarkan jala Gianluigi Buffon  setelah menerima sepak pojok Emanuelson.  Kedudukan sementara  0 -1 untuk Atalanta.

Memimpin satu goal skuat Orobici justru dibuat bingung pasalnya  mereka harus menggandakan kemenangan agar bisa meraih tiga point. Sementara sektor pertahanan harus tetap dijaga dari kemarahan tim tuan rumah.

Sedangkan Juventus langsung bangkit dari ketertinggalannya, dengan terus meningkatkan intensitas serangannya. Baru pada menit ke 39, Llorente berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan ringan setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Sportiello.

Selang empat menit kemudian giliran  Andrea Pirlo menggandakan kedudukan timnya sekaligus membalikan keadaan.   Pemain senior Juventus  melesakan tendangan kerasnya dari jarak jauh, dan bola akhirnya bisa menembus gawang. Kedudukan pun menjadi 2 – 1.

Memasuki babak kedua tim tuan rumah bernafsu menjauhkan selisih goal dari Atalanta. Pada menit ke 54 Paul Pogba nyaris menggetarkan jala gawang Sportiello.  Tapi arah bola membentur mistar gawang.

Tapi selepas menit ke 60, tensi  serangan skuat Juve mulai menurun, sejumlah pemain inti pun ditarik Max Allegri.  Seperti Pogba diganti Lichtsteiner. Pada menit ke 65 Alvaro Morata diturunkan guna mengganti posisi Llorete. Hingga peluit panjang babak kedua berakhir kedudukan tetap 2 -1 untuk kemenangan Juventus.