sportupdate5[.com]
sportupdate5[.com]
Pertandingan Liga Itaria Seri A memasuki menyentuh pekan ke 21 dan menghadirkan laga AC Milan vs Parma di Stadion San Siro pada Senin dini hari (02/02).  Hasilnya AC Milan berhasil menumbangkan tim lemah Parma dengan skor 3 -1.  Keberhasilan ini menjadi akhir dari catatan buruk sejak Desemnber lalu atau kemenangan perdana di tahun 2015.

Tiga goal Rosonerri  hasil kontribusi dari Jeremy Menez yang mencetak dua goal dan satu dari Christian Zaccardo.  Serta goal penghiburan dari Nocerino pada menit ke 24.

Raihan point tiga angka ini menambah koleski nilai  AC Milan menjadi 29 point, dan berhak atas posisi delapan klasemen.  Tim rival Parma  terancam terlempar dari kompetisi Serie A musim depan sebab perolah nilai tak beranjak dari angka sembilan.

Mengawali babak pertama dua tim tampak bermain hati-hati sembari menanti peluang menjajaki serangan. Selang sepuluh menit kemudian Nocerino pemain skuat Ducali tiba-tiba merangsek ke sektor pertahan Milan, kemudian melepaskan tembakan voley kea rah gawang Diego Lopez, tapi sayang arah bola justru keluar dari gawang.

Selanjutnya AC Milan  berhasil menguasai keadaan, kini dominasi  permainan mulai diperankan tim tuan rumah.  Pada menit ke 17 Jeremy Menez menciptakan goal pembuka bagi skuat I Rossonery pada menit ke 17.  Goal tercipta atas pelanggaran hand ball Christian  Rodriguez  di tengah kotak penalty. Menez ditunjuk sebagai eksekutor dan berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik.  Skor pun menjadi 1 – 0 untuk tim tuan rumah.

Namun  selah delapan menit kemudian  Parma berhasil menyetarakan kedudukan melalui  tendangan ringan Nocerino memanfaatkan kemelut di depan gawang Diego Lopez.

Hasil seri membuat kedua tim bernafsu menambah kedudukan. Selang beberapa menit kemudian Rossoneri nyaris mengandakan kemenangan ketika tendangan Alex membuntur mistar gawang, dan bola jatuh tak jauh dari Adil Rami, tapi sayang dia kalah cepat dari pemain Parma.

Memasuki 45 menit ke dua,   Milan kembali tancap gas, untuk menambah omzet goalnya. TTak butuh waktu lama goal kedua tercipta setelah babak kedua baru berjalan tujuh menit. Satu goal cepat kembali diciptakan Jeremy Menez.  Sehingga kedudukan menjadi 2-1 sekarang.

Momentum kebangkitan sudah di depan mata, skuat besutan Filippo Inzaghi terus menggempur pertahanan Parma. Melalui koordinasi pemain depan, AC Milan berhasil membobol satu goal lagi melalui  Christian Zaccardo pada menit ke 76.

Selebihnya Parma kesulitan memangkas selisih goal, hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap bertahan  3-1.