Member AKB48 dan Sister Grup di Tokyo Dome
Member AKB48 dan Sister Grup di Tokyo Dome

Sister grup AKB48 di Manila juga Okinawa akan dibentuk. Benarkah? Hasrat Yasushi Akimoto untuk membuat sister grup AKB48 sepertinya semakin menggila. Setelah sukses dengan SKE, NMB, HKT, JKT, dan SNH, dia rencananya akan menambahkan sister grup lagi.

Sister grup di Jepang akan dibentuk di Okinawa sementara luar Jepang di Manila, Filipina. Jika rencana ini jadi berarti Okinawa mungkin akan menjadi sister ke-4 di Jepang. Sementara di Manila akan menjadi sister grup AKB48 ke-3 di luar Jepang.

Saat Pengumuman Pembuatan Sister Grup di Manila dan Okinawa
Saat Pengumuman Pembuatan Sister Grup di Manila dan Okinawa

Akimoto Sensei (begitu ia dipanggil oleh member 48 grup) mengumumkannya di siaran radio. Bernama AKB Radio di Bay FM. Ternyata bukan hanya dua tempat itu saja yang disebut, namun ada juga nama Taipei dan Hokkaido.

Pembuatan sister grup Taipei sebenarnya sudah direncakan sejak 2011 yang lalu. Berbarengan dengan rencana pembentukan SNH48 di Shanghai. Namun hingga saat ini TPE48 belum kunjung dibuat. Grup yang benar-benar dibuat dan sudah menghasilkan 3 generasi adalah SNH48.Alasan penundaan adalah adanya diskusi tentang pembentukan grup. Namun belum ditemui titik terangnya. Untuk rencana pembentukan sister grup di Hokkaido, dia sudah berencana sejak Juni 2014 yang lalu.

Mungkin jika sister grup di Okinawa dibuat akan bernama OKW48 atau OKN48. Di Manila berarti MNL48, di Hokkaido menjadi HKD48.

Berita Tentang Pembentukan SPR48
Berita Tentang Pembentukan SPR48

Oh iya jauh sebelum rencana ini diumumkan sudah ada rumor. Bahwa Akimoto Sensei ingin membentuk sister grup di Sapporo. Namun belum ada kelanjutan lagi mengenai hal itu.

Dengan membentuk banyak “cabang” 48 grup mungkinkah Akimoto mempunyai rencana untuk menguasai Jepang bahkan dunia? Menguasai yang dimaksud adalah pasar musik. Selain sister grup, Akimoto membentuk tim baru di AKB yaitu tim 8. Bedanya member dari tim 8 itu tersebar di 47 wilayah atau keseluruhan daerah yang ada di Jepang. Setiap satu member diambil dari satu wilayah yang berbeda, ada 47 wilayah yang diikutsertakan berarti ada 47 orang di tim 8.

Berita Tentang Pembentukan SPR48
Berita Tentang Pembentukan SPR48

Hal itu sah-sah saja sih bagi seorang Akimoto Yasushi yang disebut sebagai produser jenius. Semua grup yang dibentuk dia memang selalu sukses. Pada tahun 1985 pertama kalinya Akimoto membuat idol grup. Namanya adalah Onyanku Club. Terbukti grup itu sukses besar, sayangnya hanya bertahan sampai 2 tahun.

Onyanku Club
Onyanku Club

Setelah lama “pensiun” sebagai produser, pada tahun 2004 dia membentuk AKB48. Kemudian membentuk sister grup pertama, SKE48 pada 2008. Dilanjutkan ke NMB48 tahun 2010, HKT48 dan JKT48 tahun 2011, serta SNH48 tahun 2012. Tidak ketinggalan rival grup resmi AKB48, Nogizaka46 pada 2012.

Apakah sister grup selanjutnya juga akan sukses? Apakah Anda bisa membayangkan tempat sebesar apa yang bisa menampung seluruh member 48 grup jika grupnya ditambah lagi? Bagaimana cara mereka menyanyi dan menari dalam satu panggung jika ada konser akbar AKB48?

Ya, bagaimana pun nanti jadinya. Tetap ide Yasushi Akimoto ini sangat gila.