LAPALLO5

Pria Brazil bernama Bernardo LaPallo punya resep rahasia awet muda yang membuat dirinya berhasil mencapai usia 114 tahun. Tidak hanya sehat, pria yang lahir di tahun 1901 itu masih sanggup berjalan tegak bahkan, menari. Wow, kok bisa yaa karena seperti yang kita ketahui biasanya pada usia 60 tahun keatas saja, tubuh seseorang mulai rapuh karena masalah kesehatan.

Sebelum mengorek apa sich rahasia awet muda sampai 114, yuk kenalan lebih jauh dengan LaPallo, putra dari seorang dokter yang berusia 98 tahun. Hmmm…resep awet muda keluarga ini sepertinya memang ampuh atau bisa jadi karena keluarga dokter, mereka sudah paham betul tentang kiat-kiat hidup sehat.

Dan entah benar atau tidak, dalam suatu wawancara televisi seperti dilansir oleh laman ABC, Bernardo LaPallo mengklaim dirinya tidak pernah mengalami sakit parah seumur hidupnya. Selain itu ingatan masa kecil dan remaja LaPallo juga masih kuat. Ia masih sanggup mengingat peristiwa bersejarah sekitar tahun 1900an ketika dirinya mengalami berbagai suasana perubahan jaman.

“Dahulu tidak ada mobil apalagi pesawat, tetapi kemudian saya mengalami berbagai perubahan. Sungguh luar biasa saya bisa hidup sepanjang periode waktu sampai jaman modern kini,” kenang Bernardo LaPallo.

Sebagai salah satu pria tertua di dunia yang masih segar-bugar, LaPallo memang layak bersyukur atas anugrah Tuhan. Tetapi Ia tidak menyia-nyiakan anugerah itu dan terlena dalam godaan untuk menikmati hidup secara berlebihan. Ia selalu ingat pesan dari sang ayah yang sudah wafat lebih dulu di usia 98 tahun.

“Saya selalu ingat pesan Ayah sejak saya masih berusia 8 tahun. Ayah mengingatkan tentang bagaimana cara keluarga kami harus makan. Akan tetapi, yang paling utama tentu harus selalu bersyukur pada Tuhan sebagai penjaga kehidupan kami. Dan benar, semuanya terjadi seperti pesan Ayah,” ungkapnya penuh rasa syukur.

Maka sampai usia 114 tahun Bernardo LaPallo hidup dengan sederhana, bahagia, dan selalu tersenyum. Ia suka berkumpul dengan banyak teman, kerabat, keluarga dalam pesta kecil untuk bermusik dan tertawa bersama.

LaPallo juga suka menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan, menikmati udara segar, serta refreshing sore hari dengan menonton pertandingan baseball. Ia pun belum butuh tongkat atau penopang lainnya meskipun perjalanan jalan kaki berjarak cukup jauh dari rumah. Wah, sungguh luar biasa!

Rahasia Awet Muda Bernardo LaPallo, Coba Dech!

Meskipun kelihatan mudah, tapi untuk mengikuti pola hidup sehat ala keluarga Bernardo LaPallo butuh niat yang kuat. Sebab, anda harus sungguh-sungguh teguh meningggalkan gaya hidup tidak sehat. Contoh kecil saja dalam hal memilih makanan. Tidak heran kalau kebanyakan orang yang berumur panjang terutama di pedesaan, hanya mengkonsumsi sayur-sayuran saja dan menghindari daging merah.

Nah, mari kita simak saja tips dari pria 114 tahun ini!

—Pola Hidup Sehat Ala Vegetarian

bernando-lapallo-1

Bernardo LaPallo adalah seorang vegetarian. Ia menghindari makan daging merah atau daging berlemak dan setiap hari hanya menyantap sayuran segar juga buah-buahan. Ia juga tidak menyantap makanan cepat saji (french fries, hot dog, hamburger, dll).

Dan, lima bahan makanan ini termasuk resep awet muda seorang Bernardo LaPallo:

1.Bawang putih

Selain menurunkan kolesterol,  senyawa organik allicin bertindak sebagai antioksidan yang paling kuat di dunia juga antibiotik yang kuat untuk melawan infeksi dan bakteri.

2.Madu

  • Mencegah kanker dan penyakit jantung karena madu mengandung flavonoid, jenis antioksidan untuk mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan penyakit jantung.
  • Meningkatkan kinerja atletik. Atlet Olimpiade kuno selalu makan madu dan buah ara kering untuk meningkatkan kinerja mereka

3.Cokelat

  • Menurunkan kolesterol memiliki anti-pembekuan, pengencer darah properti, berdasarkan American Journal of Clinical Nutrition

4.Kayu manis

  • Meningkatkan sistem kerja pencernaan dan memperbaiki metabolisme gula

5.Olive oil (Minyak zaitun juga dioles untuk menjaga kelembaban kulit).

  • Membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.
  • Mengurangi resiko kanker usus besar dan kanker kulit juga batu empedu
  • Membantu mengontrol kadar gula darah.

—Tajamkan Ingatan, Hindari Stress

LAPALLO3

LaPallo suka mengisi TTS, bermain puzzle, dan membaca buku, atau nonton baseball. Menurutnya aktivitas santai sangat bermanfaat sehingga ingatannya masih terasah hingga usia yang sangat senja.

LaPallo juga menghindari perasaan stress dan tertekan yang sering jadi pemicu usia pendek karena tubuh menjadi lemah. Refreshing, olahraga, dan tertawa bahagia…tiga hal ini sangat penting supaya tubuh tetap bugar.

–Kehangatan Keluarga dan Sahabat

Inilah kebahagiaan yang tak bisa dibeli dengan uang. Perasaan senang karena dikelilingi orang-orang terkasih, rasakan hati menjadi gembira bersama mereka, inilah resep rahasia awet muda yang menunjang daya tahan tubuh Bernardo LaPallo hingga 114 tahun.

lapallo7

Wah cukup menarik kan rahasia awet muda Bernardo LaPallo. Bagaimana tertarik mulai mencobanya?