hijabers

Menggunakan hijab adalah suatu kewajiban bagi wanita muslim. Dan ketika berhijab, pasti akan berpengaruh pada cara berpakaian. Namun bukan berarti harus berpakaian serba panjang, bisa juga kok tampil dengan lengan pendek. Ini dia 6 busana lengan pendek untuk hijabers.

6 Gaya Busana Lengan Pendek

Setiap orang pasti mengalami perubahan, contohnya ketika memutuskan untuk berhijab. Banyak hal yang berubah, termasuk dari cara berpakaian. Tak jarang, banyak yang membuang baju lama, dan membeli baju-baju panjang untuk dikenakan sehari-hari.

Sebagai wanita muslim sudah seharusnya menggunakan pakaian yang menutup aurat. Tak sedikit ayang beranggapan lengan pendek tidak boleh dipakai untuk yang berhijab. Menutup aurat tak selalu dengan pakaian yang panjang, melainkan lengan pendek juga bisa. Namun tetap saat memakai lengan pendek, aurat harus tertutup. Missal dengan menggunakan manset, jaket, cardigan, dan lain-lain.

Jadi, memakai baju lengan pendek sambil mengenakan hijab itu sah-sah saja. Tapi hal yang terpenting harus menutupi aurat dan pintar dalam memadupadankan. Ini dia 6 gaya busana lengan pendek untuk hijabers.

1. Kemeja Polos dengan Lengan Pendek Bermotif

gaya1

Ketika buka lemari, ada banyak baju lengan pendek bermotif. Sayang kan kalau hanya sebagai koleksi di lemari. Nah, tanpa harus menanggalkan jilbab, kamu bisa bergaya modis dengan memakai baju lengan pendek.

Agar tetap stylish dan menutup aurat, kamu bisa memadupadankan kemeja polos panjang dengan baju lengan pendek bermotif. Pilihlah kemeja yang berbahan ringan, mislanya katun atau flanee, agar ketika dipakai tidak gerah.

Setelah itu, bagian luarnya pakai baju lengan pendek yang bermotif. Kalau bisa warna kemeja dengan baju lengan pendeknya senada. Bagaimana, lucu bukan?

2. Pinafore, Cardigan, dan Baju Lengan Pendek

gaya2

Ketika berjalan-jalan di mall, banyak dress cantik yang bikin laper mata. Contohnya dress pinafore berwarna hijau diatas. Namun sayangnya, pakaian ini kadang berlengan pendek. Jadi jarang dijadikan referensi berpakaian para hijabers.

Eits, jangan khawatir, kini kamu bisa memakai pinafore kapan pun dan dimana pun. Toh pinafore juga masih bisa digunakan untuk para hijabers. Bagaimana bisa? Bisa kok, tinggal dipadupadankan saja dengan cardigan dan kaos lengan pendek.

Caranya, kenakan terlebih dahulu kaos lengan pendek polos. Setelah itu, kenakan dress pinafore dan terakhir jangan lupa cardigannya. Stelan kece ini harus dipadupadankan juga dengan warna jilbabmu. Usahakan warna jilbab senada dengan warna dress pinafore. Menarik bukan salah satu gaya dari 6 gaya busana lengan pendek untuk hijabers.

3. Kemeja Lengan Pendek dan Innermanset

gaya3

Selain dress, kemeja lengan pendek juga termasuk salah satu pakaian yang bisa dipadupadankan untuk dikenakan hijabers. Bagaimana caranya? Caranya gampang, Anda tinggal gunakan manset atau kaos panjang polos, kemudian kenakan kemeja lengan pendek tadi.

Agar kesannya lebih casual, kenakan kemeja lengan pendek dengan kancing terbuka. Lagi-lagi, harus pintar dalam memilih warna. Usahakan warna kemeja dan kaos balance, tidak bertabrakan. Dengan begitu, kamu terlihat trendy namun tetap syar’I bukan?

4. Jaket Sepinggang dan Sleeveless Long Dress

gaya4

Saat belum berhijab, mungkin kamu suka mengenakan sleeveless long dress. Tapi sekarang setelah berhijab, long dress itu terbiarkan begitu saja di lemari pakaian. Sayang bukan?

Nah, daripada tidak terpakai, coba padupadankan long dress tanpa lengan itu dengan jaket sepinggang. Agar terlihat lebih stylish bisa kenakan jaket jeans. Kece bukan?

5. Rok Berenda, Celana Jeans, Kaos Polos, dan Kemeja

gaya5

Siapa bilang wanita yang berhijab tidak bisa memakai rok pendek? Bisa kok, tapi tetap memakai celana panjang. Misalnya dengan mengenakan kaos polos dengan kemeja diikatkan diperut. Kemudian menggunakan bawahan celana jeans serta rok berenda selutut. Lucu kan?

6. Kaos Panjang dan Kaos Lengan Pendek

gaya6

Mengikuti gaya berpakaian yang sebelum-sebelumnya mungkin sedikit ribet. Nah, kalau gitu coba yang simple aja. misalnya dengan memadupadankan kaos panjang dan kaos pendek.

Pilih, mau memadupadankan kaos pendek polos dengan kaos panjang bermotif. Atau kaos panjang polos dengan kaos pendek bermotif. Meski sederhana, namun dengan sytle seperti ini, kamu akan terlihat modis.

Jadi, hijab tak menjadi penghalang untuk berkreasi dalam hal berpakaian. Rok pendek, kaos pendek, dan kemeja pendek, masih bisa dipakai asal tahu triknya.

Jadi, di antara 6 gaya busana lengan pendek untuk hijabers diatas, mana yang kamu pilih? Apapun pilihannya, tetaplah mengutamakan syariat berpakaian sesuai ajaran Islam.