kamera mx

Penggemar fotografi amatir sekarang bisa berlagak sebagai fotografer professional meski bermodal smartphone android.  Caranya hanya dengan mengandalkan sebuah tool tambahan yang diinstal dalam perangkat telpon pintar Anda. Aplikasi ini membantu mengolah sebuah gambar foto agar lebih baik lagi.

Sekarang teknik fotografi sudah bisa diterapkan pada smartphone yang berjalan di sistem operasi Android.  Namun untuk mengolah gambar hasil jepretan kamera ponsel harus melalui sebuah aplikasi tambahan atau tool dari pengembang pihak ketiga.  Aplikasi tambahan ini sangat membantu sekali menyempurnakan sebuah objek foto dengan cepat sebelum foto tersebut di posting di sosial media atau dicetak.

Pilihan Aplikasi Kamera Berbayar atau gratis?

Ada sejumlah aplikasi kamera terbaik yang menawarkan fitur –fitur yahud dengan lengkap seperti colour adjustment, ISO Adjustment, white balancing dan masih banyak lagi.  Software tambahan tersebut bisa di download dan dipakai gratis, tapi ada juga pihak pengembang yang menjual dengan harga tertentu.  Biasanya aplikasi berbayar merupakan  software asli dan full version.

Namun tak sedikit ada aplikasi beta yang telah dicrack sehingga bisa dipakai kapan saja tanpa terbentur masa kadaluarsa.  Kelemahan aplikasi gratis jelas antara lain riskan dengan virus yang mengintai.  Memang untuk memastikan kita mendapat piranti lunak terbaik dan aman tak ada salahnya memilih software  yang asli.

Tiga aplikasi kamera terbaik berbasis OS Android 

Berikut ini tiga software terbaik tentang aplikasi tambahan untuk mengolah gambar digital yang diambil dari kamera maupun smartphone.  Ketiga software ini paling banyak dipakai penggemar fotografi dan desain grafis.

  • Camera MX

camera mx

Camera MX terkenal dengan kelengkapan fitur yang disediakan. Seperti pengaturan Iso, zooming, flash, frame, pilihan filter dan masih banyak lagi. Selain itu software ini mudah dioperasikan. Selain itu software ini tidak menyita banyak space memori.

  •  Camera Zoom FX

camera zoom fx

Pilihan kedua ada Camera Zoom FX, aplikasi menarik ini menekankan pada efek objek.  Serta memungkinkan pengguna user untuk memilih beberapa efek untuk membuat filter sendiri yang di inginkan.  Kelebihan ini tidak dijumpai di software lainnya.

  •  Cymera

cymera

Cymera adalah aplikasi paling banyak dipakai orang, tercatat ada 10 juta user yang mendownload piranti lunak ini.  Meski secara umum fitur yang disediakan standar seperti filter, efek , dan kebaikan pengeditan lainnya. Namun fitur ini paling disukai karena memiliki kelebihan menangkap ekspresi wajah.  Perangkat lunak ini secara otomatis fokus pada ekspresi wajah objek yang akan di ambil gambarnya dengan kamera smartphone Android.