gol evan dimas

Keberuntungan tengah menghampiri timnas Indonesia U-23. Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan tuan rumah, Singapura dengan skor  1-0. Ini dia ulasan pertandingan seru antara timnas Singapura U-23 dengan timnas Indonesia U-23 kemarin.

Timnas Indonesia Melangkah ke Babak Semifinal

Kemarin menjadi hari keberuntungan bagi dunia persepakbolaan Indonesia. Bagaimana tidak, di tengah kabar kekisruhan PSSI, timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan tuan rumah Singapura dengan skor 1-0.

Iya, timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan sepak bola kemarin yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, pada laga pamungkas Grup A Sea Games 2015. Dan yang berjasa pada pertandingan kali ini adalah Evan Dimas. Ini menjadi gol ketiganya sepanjang perhelatan Sea Games 2015.

Keberhasilan mengalahkan timnas Singapura U-23 membuat Indonesia menempati posisi dua klasemen akhir Grup A. Dan gol Evan Dimas kemarin membuat koleksi poin timnas Indonesia bertambah menjadi 9 poin.

Meski telah berhasil menyingkirkan tuan rumah Singapura, timnas Indonesia U-23 tidak boleh senang dulu. Karena setelah ini, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand, juara Grup B pada babak semifinal.

Selama pertandingan, Evan Dimas termasuk salah satu pemain timnas Indonesia yang merepotkan barisan pertahanan tuan rumah. Contohnya pada menit ke-24, Evan Dimas berusaa menyambar bola dan menjebol garang Buhari Muhammad, namun sayang meleset.

Kemudian pada menit ke-34, Evan Dimas berusaha lagi untuk menjebol gawang Singapura. Namun kali ini, Evan Dimas bekerjasama dengan Ahmad Noviandani. Evan mengoperkan bola ke Ahmad Noviandani. Namun sayang, tembakan Ahmad Noviandani masih bisa dihalau penjaga gawang Singapura.

Lantas, apakah tidak ada serangan dari timnas Singapura terhadap wilayah timnas Indonesia? Timnas Singapura lebih tertarik untuk menerapkan strategi umpan panjang. Hal ini membuat para pemain belakang Indonesia lebih berhati-hati dengan pergerakan lawan.

Di babak pertama, pemain Indonesia dan Singapura saling menyerang. Setiap tim berusaha untuk menjebol gawang lawan. Namun sayang, sampai akhir babak pertama, skor masih kacamata (alias 0-0).

evan dimas

Babak pertama usai, pemain beristirahat terlebih dahulu sambil mengatur taktik penyerangan. Dan peluit berbunyi, tanda babak kedua dimulai. Detik-detik pertama babak kedua mulai, Indonesia langsung menggebrak pertahanan pemain Singapura.

Tepatnya di menit ke-47, Muchlis Hadi mengirim umpan tarik yang disambut Evan Dimas dengan tendangan melengkung ke arah kiri gawang Singapura. Tendangan Evan Dimas berbuah manis, dan akhirnya membuat skor berubah menjadi 1-0, keunggulan untuk timnas Indonesia U-23.

Lagi-lagi keberuntungan menghampiri Indonesia. Setelah bisa mencetak 1 gol ke gawang lawan, Singapura harus ekstra keras bermain dengan 10 orang. Hal ini dikarenakan, kartu merah yang diberikan wasit kepada Ho Wai Loon, karena berusaha menjegal Evan Dimas.

serangan

Sepanjang jalannya pertandingan, timnas Indonesia U-23 dirasa lebih unggul dibandingkan dengan tuan rumah. Beberapa kali anak asuhan Aji Santoso ini mendapat peluang untuk menjebol gawang lawan.

Meski begitu, 1 gol dari Evan Dimas, berhasil mengantarkan timnas Indonesia U-23 ke babak semifinal. Di babak semifinal nanti, timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan timnas Thailand. Timnas Thailand bukan tim abal-abal, oleh karena itu timnas Indonesia U-23 harus mempersiapkan dengan matang strategi penyerangan dan pertahanan.

pelatih singapura

Indonesia bersenang-senang, Singapura harus berbesar hati menerima kekalahan ini. Bersamaan dengan kalahnya timnas Singapura U-23, sang pelatih Aide Iskandar mundur. Iya, Aide Iskandar mundur sebagai pelatih karena gagal mengantarkan timnas Singapura U-23 ke babak semifinal Sea Games 2015.

Namun pada dasarnya, menang atau kalah bukan masalah, kegigihan timnas Singapura harus diacungi jempol. Karena telah mengerahkan kemampuan dan tenaganya semaksimal mungkin. Meski ternyata keberuntungan belum menghampiri timnas Singapura U-23.

Dan keberuntungan itu justru menghampiri timnas Indonesia U-23. Bye-bye Singapura, Hallo Thailand. Semoga para pemain Indonesia bisa memberikan yang terbaik dan menjadi juara Sea Game 2015.