ucapan selamat nikah2

Suatu hari ada seorang cewek yang memberikan ucapan selamat menikah untuk mantan pacar tepat di resepsi pernikahan pemuda itu. Peristiwa itu pun sempat heboh di tahun kemarin, karena ketabahan dan kebesaran hati cewek itu. Sebab, setelah lebih dari lima tahun mereka pacaran dan harus putus karena tidak mendapat restu keluarga, akhirnya kekasih hati mengirim undangan nikah. Dan luar biasa sambutan dirinya meski masih terlihat gurat wajah sedih, tapi toh Ia tetap datang dan mengucapkan selamat.

Bagi kamu yang mengalami kondisi serupa, ayolah move on. Yah walaupun memang saat menerima kabar atau bahkan undangan nikah dari mantan yang masih kita sayang, sakitnya tuch cukup dalam. Gimanapun juga, ucapan selamat menikah untuk mantan bakal terasa sulit diucapkan terumata kalau hubungan belum lama putus. Kebanyakan orang memilih untuk tidak bertemu muka lagi apalagi datang ke pernikahan itu. Merasa harga diri dan sakit hati makin terinjak-injak oleh pesta kebahagiaan.

Tapi kawan, justru itulah saat paling tepat untuk membuktikan kalau kamu bukan orang lemah. Jangan berpikir kalau harga dirimu bakal jatuh, salah besar. Dan meskipun tidak diundang, beranikan diri untuk di lain kesempatan, kamu bertemu dengan mantan dan istrinya. Tersenyumlah. Tunjukkan kalau kamu sudah benar-benar tutup buku, kalau bisa, bawa seseorang sebagai “gandengan” baru. Datang ke hadapan pengantin lalu tersenyum dan menyampaikan ucapan selamat menikah untuk mantan.

Jadi kalau kamu hendak menghadapi situasi itu, pertimbangkan dengan cara apa kamu akan mengatakan ucapan selamat menikah untuk mantan. Apakah datang ke resepsi, atau berkomunikasi di media sosial, SMS/Telpon, atau bahkan silaturahmi ke rumah mantan dan istri? Setelah yakin betul kamu siap menatap wajah mereka, rancanglah ucapan yang sungguh-sungguh tulus dan menyenangkan. Jangan bernada kesedihan apalagi kesal. Kalaupun di hati masih terselip berbagai jejak memori manis simpan saja untukmu pribadi, artinya coba untuk tidak menunjukkan bahasa tubuh seolah kamu masih terpuruk. Mau tidak mau, kamu harus menerima kenyataan jika dia bukan jodohmu. Oleh sebab itu, doakan mereka lewat ucapan selamat menikah dan selamat menempuh hidup baru.

Bagaimana, siapkah untuk mengatakan ucapan selamat menikah untuk mantan kekasih? Coba baca pesan-pesan berikut ini, siapa tahu bisa membantu kamu supaya lebih tegar di momen itu;

1. Cinta, tulus dan Sederhana…

“Aku pernah mencintaimu dengan sederhana meskipun tak selalu bisa sempurna. Tapi, sekarang ini justru perasaanku justru lebih sempurna, yaitu ketika aku melihat kamu bahagia dengan seseorang, yang mampu mengisi kekurangan dan kelebihanmu. Selamat berbahagia, doaku akan selalu terbaik untukmu.”

2. Cinta, Menjaga Kebahagiaan Cinta…

“Aku senang, dia datang dalam kehidupanmu dan menjadi pelabuhan terakhir yang membuat kamu yakin untuk menyandarkan lelah, suka-duka, senyum-tawa gembira sampai selama-lamanya. Maka jagalah cinta terakhir ini, jangan biarkan terkikis oleh apapun juga. Selamat membangun biduk keluarga kecil, kawanku…

ucapan selamatikah2

3. Cinta, Tak Mesti Memiliki…

“Apapun dan siapapun yang kamu pilih dalam perjalanan hidup kita, aku akan selalu berharap supaya Tuhan melindungi dan menuntun kamu kepada kesejatian cinta. Semoga cinta darimu untuknya, dan cinta darinya untukmu, sungguh menjadi kisah indah dan abadi sampai di akhir hayat nanti. Selamat datang pada rumah cinta terakhirmu. Aku turut bahagia untuk kalian…

4. Cinta, Masa Depan Menanti…

“Adalah aku di masa lalu, dan adalah dia di masa depan. Aku yakin dengan dirinya kamu bisa lebih kuat menghadapi segala persoalan dalam hidup ini. Jadi rawatlah masa depan di hadapanmu, cintai dia sampai kelak menutup mata bersama-sama. Selamat menempuh perjalanan cinta hingga maut memisahkan…

5. Ucapan selamat yang singkat (saat bertatap muka) : 

  • Selamat mengikat janji sehidup dan semati, semoga kalian bahagia sampai maut memisahkan.
  • Semoga menjadi keluarga sakinah, merasakan keluarga mawaddah, membentuk keluarga nan warrahmah, dan selalu mensyukuri anugrah Allah SWT. Amin ya robbal allamin.
  • Aku turut bahagia untukmu, selamat menempuh hidup baru bersama cinta yang sejati dan kekal…

Demikianlah saran ucapan selamat menikah untuk mantan kekasih. Jangan galau, let’s move on!

slamatmenikah5