Wisata Alam Di Kota Malang

Setidaknya ada 5 tempat wisata alam di kota Malang yang wajib dikunjungi bagi para pelancong lokal nusantara. Mulai dari wisata gunung, air, pantai, air terjun hingga agro wisata. Wisata alam memudahkan para pelancong lokal untuk semakin menyegarkan suasana, meningkatkan rasa memiliki dan memelihara lingkungan sekitar dan sebagainya. Berikut ini beberapa wisata alam yang dimaksudkan.

1. Wisata Gunung

Wisata Gunung

Ada beberapa nama gunung yang mengelilingi kota Malang. Hal ini ternyata sangat membantu para pelancong lokal untuk lebih mengetahui bahwa gunung-gunung tersebut juga dapat dijadikan pilihan wisata. Misalnya saja wisata Gunung Kawi yang letaknya di kecamatan Wonosari, Gunung Arjuno-Welirang, Gunung Bromo, maupun Gunung Semeru. Silakan Anda mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar wisata alam yang dilakukan menyenangkan dan memiliki kesan tersendiri selama berada di kota Malang.

2. Wisata Air

Wisata Air

Tak kalah dengan wisata alam berupa wisata gunungnya, kota Malang juga menyimpan wisata air yang menarik dikunjungi. Segala usia dapat mengunjungi wisata air di kota Malang ini sebagai salah satu pilihan mengisi liburan. Misalnya ada wisata air waduk Selorejo, Kasembon Rafting, bendungan Sutami, taman ria sengkaling, pemandian air panas Cangar, Wendit Water Park, serta bendungan Lahor.

3. Wisata Pantai

Wisata Pantai

Meski pantai di nusantara sangat banyak pilihannya, tak ada salahnya jika Anda mencoba untuk berwisata pantai di kota Malang. Suasana dan lingkungan pantainya juga tidak kalah dengan wisata pantai di tempat lain. Adapun wisata pantai yang dimaksudkan antara lain pantai Ngliyep, pantai Jonggring Saloko, pantai Bajul Mati, pantai Balekambang, serta pantai Sendang Biru.

4. Wisata Air Terjun

Wisata Air Terjun

Lalu, bagaimana dengan wisata alam yang satu ini? Anda tentu akan merasakan suasana menyenangkan dan menyegarkan ketika berada di wisata air terjun kota Malang ini. Wisata air terjun ini dapat diketahui sebagai wisata alam karena keberadaannya yang langsung bersumber dari alam. Wisata ini sangat familiar dan dapat mulai anda rencanakan kapan waktu yang cocok berkunjung ke sana. Ada wisata air terjun Coban Rondo, Coban Pelangi, serta Parang Teja.

5. Agro Wisata

Agro Wisata

Jenis wisata agro atau lebih sering dikenal dengan istilah agro wisata, memiliki beragam keuntungan bagi para pelancong lokal utamanya. Biasanya selain untuk berwisata, mereka juga ada yang mengembangkan hobinya menjadi peluangn bisnis serta menemukan ide usai berkunjung di agro wisata ini. Agro wisata yang dimiliki kota Malang antara lain kebun Teh PTPN Wonosari, wisata petik jeruk, serta wisata durian.

Jika Anda penasaran dan tertarik untuk segera mengunjunginya, silakan mempersiapkan diri menuju wisata alam di kota Malang.