Hotel-Unik
Hotel Unik Terbuat dari Pasir Pertama di Dunia | Foto: dream(dot)co(dot)id

Berlibur menghabiskan waktu sepanjang hari di tepi pantai memang menyenangkan. Kegiatan yang paling sering dilakukan di pantai selain berjemur pasti membuat istana pasir. Bukan hanya di pantai saja kita bisa menghabiskan liburan, banyak orang memilih menghabiskan waktu liburan mereka dengan menginap di hotel berbintang dengan fasilitas super mewah.

Menginap di hotel dengan fasilitas lengkap dan mewah mungkin menjadi hal yang biasa. Hotel berbintang bisa kita temukan dimana saja, tapi menginap di salah satu hotel unik di dunia bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Zand Hotel, Hotel Unik yang Terbuat Dari Pasir!

Pahatan-Hotel-Unik
Salah satu pahatan pada Hotel Unik di Zand Hotel | Foto: merdeka(dot)com

Di Belanda terdapat hotel unik yang menarik perhatian para wisatawan mancanegara. Pasalnya, hotel yang bernama Zand Hotel ini merupakan hotel dengan berbahan dasar pasir pertama dan satu-satunya di dunia. Hotel ini memang benar-benar terbuat dari pasir dan menjadi istana pasir terbesar di dunia, lho.

Keberadaan hotel unik ini ternyata hanya dibatasi hingga akhir bulan September 2015 ini. Setelah itu, hotel musiman ini akan dibongkar kembali.

Pembuat hotel pasir ini terinspirasi dari hotel es yang dibangun di Swedia dan Finlandia. Hotel es tersebut juga menarik perhatian wisatawan dunia sama seperti hotel pasir ini. Hampir semua media di dunia menyoroti hotel unik yang tak biasa ini.

Pembangunan hotel pasir ini merupakan bagian dari festival seni pahat pasir di Sneek, Frieslanda, dan Osss, Branbant. Perusahaan Global PowWow yang menggawangi Zand Hotel ini memerlukan waktu selama empat minggu untuk membangun hotel unik ini. Untuk membangun hotel ini perusahaan tersebut membutuhkan 800 ton pasir dan membuat 30 pahatan besar.

Pahatan-Ular-Naga-Hotel-Unik
Kamar Hotel yang tersembunyi dibalik Pahatan Naga Ini | Foto: lifestyle(dot)dreamersradio(dot)com

Kamar-kamar yang disewakan oleh hotel ini dibuat tersembunyi dibalik pahatan besar yang memiliki tinggi hingga 8 meter. Pahatan tersebut sengaja dibuat dengan desain unik dan beragam, seperti ular naga, rumah Flinstones, tembok besar cina, dan pasukan terracotta. Desain unik tersebut memang sengaja dibuat untuk menarik perhatian wisatawan yang datang ke festival.

Fasilitas yang terdapat di Zand Hotel juga tak kalah dengan hotel-hotel yang lain. Fasilitasnya pun lengkap terdiri dari listrik, air dan jaringan WIFI gratis. Semua fasilitas tersebut membuat para pengunjung yang menginap di hotel tersebut merasa nyaman dan betah.

Toilet-di-Zand-Hotel
Toilet di Zand Hotel Hotel Pasir | Foto: lifestyle(dot)dreamersradio(dot)com

Meskipun terbuat dari material pasir, tapi kemanannya tak usah dikhawatirkan. Jadi para tamu yang akan menginap di hotel unik ini pun merasa aman dan nyaman. Bangunan hotel pasir ini tidak akan mudah runtuh, karena terbuat dari struktur dasar yang sama untuk membuat dinding.

Wastapel-di-Zand-Hotel
Wastapel di Zand Hotel | Foto: traveling(dot)bisnis(dot)com

Semua perlengkapan, seperti kamar mandi, perabotan kamar mandi, ranjang dan barang lainnya terbuat dari bahan bangunan tradisional yang tak mudah rusak.

Kamar-Hotel-Unik-Zand-Hotel
Salah Satu Kamar di Zand Hotel | Foto: rakyatku(dot)com

Untuk menginap di hotel unik ini Anda harus merogoh kocek sebesar 168 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp2.400.000 per malamnya. Biaya tersebut juga termasuk biaya tur mengelilingi Festival Friesland, sebotol Prosecco, dan sarapan pagi. Hingga saat ini kamar-kamar di hotel tersebut sudah penuh terisi.

ruangan-di-dalam-kamar-zand-hotel
Ruangan di dalam kamar Zand Hotel | Foto: cnnindonesia(dot)com

Hotel unik ini akan ditutup pada 28 September 2015 di Festival Friesland, Sneek. Sementara di Oss, Branant, akan ditutup pada tanggal 4 Oktober 2015, seiring dengan berakhirnya festival seni pahat pasir tersebut.

Bagi Anda yang ingin merasakan nyamannya menginap di hotel pasir ini dan tak kebagian kamar jangan sedih, karena Zand Hotel ini akan dibuka kembali pada festival seni pahat tahun depan. Jadi masih ada waktu untuk Anda menabung jika penasaran merasakan sensasi menginap di hotel unik berbahan dasar 100% pasir ini.

Bagaimana? Apakah Anda penasaran dan tertarik merasakan menginap di Istana Pasir Sungguhan? Bersiaplah menyambut hotel pasir ini di tahun depan!

Baca Juga: Bukan Cuma Ojek, Kini Bajaj Online Juga Hadir untuk Melayani Mu!