Contoh Usaha dengan Modal Kecil
danausaha.net

Ingin membuka usaha namun terbentur modal yang terbatas? Coba saja dulu usaha dengan modal kecil. Dalam artikel ini, penulis akan membahas tentang beberapa contoh usaha dengan modal kecil. Apa sajakah itu? Simak informasinya berikut.

Usaha atau bisnis memang selalu membutuhkan modal. Entah itu modal yang besar atau terbatas. Keterbatasan modal bukanlah penghalang yang harus dijadikan alasan untuk tidak melakoni bisnis apapun. Buktinya, dengan modal terbatas banyak pengusaha kecil yang berhasil dan sukses. Jadi, jangan hanya karea modal terbatas dan menjadi berkecil hati untuk menjalankan bisnis.

Lalu, apa saja contoh usaha dengan modal kecil? Berikut ini dua contoh untuk usaha dengan modal yang terbatas.

  • Bisnis Kuliner

Bisnis yang satu ini seolah tak ada matinya. Selain bisa dijalankan dengan modal yang terbatas, peminat terhadap bisnis ini akan terus bertambah. Ada banyak jenis kuliner yang bisa Anda pilih dalam bidang kuliner ini mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Jika Anda tidak memiliki tempat untuk menjajakan produk makanan, Anda bisa menitipkannya di warung-warung atau toko makanan yang sudah ada. Namun, jika Anda memiliki modal lebih Anda bisa membeli booth atau kios makanan yang sudah jadi.

  • Bisnis Kerajinan Tangan

Usaha kerajinan tangan mungkin bisa Anda pilih sebagai usaha dengan modal yang cukup kecil. Anda bisa membuat kerajinan tangan dengan barang-barang yang mudah dan murah seperti stik es krim, kain flannel, kain perca, atau bahkan dengan menggunakan barang bekas seperti kertas Koran, bekas botol minuman, dan sebagainya. Carilah ide-ide unik yang berasl dari barang-barang bekas ini kemudian kreasikan dengan iamjinasi Anda. Untuk pemasaran, Anda bisa memasarkannya secara online atau jika kerajinan tersebut memungkinkan untuk dijadikan souvenir, Anda bisa bekerja sama dengan pemilik jasa rias pengantin, percetakan undangan, atau wedding organizer.

Itulah dua contoh usaha dengan modal kecil. Semoga dengan informasi ini bisa membuat Anda terinsprasi dan menemukan ide dalam merencanakan bisnis. Selamat mencoba dan semoga sukses.