undangan pernikahan muslim

Salah satu persiapan pernikahan yang cukup menyita waktu adalah mencari contoh undangan pernikahan muslim dengan konsep yang berbeda.   Membuat undangan yang menarik dan berkesan dibutuhkan kreatifitas tinggi. Menerjemahkan ide masing –masing pasangan pada sebuah desain undangan yang  bagus dan elegan.

Selain itu juga perlu ketelitian untuk memastikan tanggal, hari ijab kobul dan pernikahan. Selain itu juga memastikan nama pengantin dan keluarga ditulis dengan benar dan tepat.

Bahkan ada surat undangan dirancang jauh –jauh hari sebelum hari H, karena mereka menginginkan sesuatu yang special, seperti dilengkapi dengan foto –foto pre wedding, termasuk memilih cinderamata untuk tamu-tamunya.

Tentu setiap pilihan dan jenis undangan juga disesuaikan dengan budget yang disediakan.  Tak sedikit yang mengeluarkan dana besar untuk membuat undangan agar lebih terkesan lebih mewah dan ekslusif.

Contoh undangan pernikahan muslim

Di bawah ini ada beberapa contoh kartu undangan pernikahan dengan konsep muslim, dengan berbagai desain.  Di harapkan bisa membantu Anda memilih undangan yang tepat dan tentu memoriable.

  1. Sederhana

undangan sederhana

Konsep undangan sederhana masih banyak dipilih. Desainnya tidak begitu ramai, dan hanya menekankan pada informasi utama. Selain itu juga terkadang disisipi nukilan ayat suci Al Quran dan hadist Nabi.  Pilihan pertama dengan konsep sederhana, sebagai opsi untuk menekan budget.

  1. Klasik

undangan klasik

Tema klasik tetap masih bertahan hingga melintasi era. Biasanya undangan tema klasik menggunakan material kertas berwarna krem, untuk warna tulisan menggunakan tinta emas.  Serta disertai dengan symbol gabungan dari dua huruf mempelai.

Ada juga gaya romawi kuno dengan ukuran kwarto, tidak dilipat melainkan digulung. Biasanya dicetak diatas kertas karkir yang bentuknya agak transparent atau kertas berwarna coklat. Gulungan undangan dimasukan dalam tabung bambu.

  1. Tradisional

undangan tradisional

Opsi lain bisa juga menggunakan tema tradisional, dengan background wayang, corak  batik.   Agar lebih klop biasanya bahasanya memakai  bahasa daerah, seperti bahasa Jawa, Sunda, Melayu atau Batak.

Undangan seperti ini menandakan mempelai masih menghargai budaya aslinya,dan pesta pernikahan menggunakan gaya tradisional.

  1. Vector

undangan vector

Undangan dengan desain vector tapi tetap ada sentuhan Islami bisa menjadi pilihan menarik. Undangan seperti masih jarang peminatnya.  Didesain dengan sentuhan ornament vector, seperti floral, dan permainan gradasi warna tua. Menimbulkan kesan ekslusif dan mewah apalagi dipadu dengan foto pre wedding.

  1. Ikonik

undangan ikonic Azies Site

Undangan model ini gabungan antara vector, animasi  dan tambahan symbol –symbol yang mudah dipahami. Tema seperti sedang naik daun, karena lucu dan menarik. Memadukan warna –warna baru dengan tulisan-tulisan yang tidak begitu berat.  Namun masih sedikit desainer grafis yang bisa mengerjakannya.

Justru ada yang membuat sendiri desainnya atau menggunakan jasa animator.  Selain itu  undangan tersebut disebar dalam dua versi, yakni versi cetak dan digital. Untuk versi yang terakhir dipublikasi melalui akun sosial media, agar lebih efektif dan menghemat biasa pengiriman.

  1. Kontemporer

undangan kontemporer

Undangan jenis ini menekankan pada ukuran yang lebih ramping dan simple. Demikian pula bentuk amplopnya pun lebih kecil dari biasanya. Namun untuk corak warna dan desain lebih detail tapi tak memakai foto pre wedding.

Demikianlah beberapa  contoh undangan pernikahan muslim. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan Anda dalam memilih surat undangan dan menyiarkan kabar baik ke kerabat dan handai taulan.