lukisan 3 dimensi
abduzeedo(com)

Lukisan 3 dimensi bisa membawa kita ke dunia yang berbeda. Di Jerman, lukisan 3 dimensi ini selain membuat pejalan kaki berada di dunia lain, juga bisa membuat mereka histeris. Bagaimana pejalan kaki tidak histeris, jika tiba-tiba di jalanan ada sebuah lava dan air terjun? Demikian juga halnya dengan pejalan kaki di Tiongkok, yang terkaget-kaget di jalan karena tiba-tiba melihat sebuah kota di kaki mereka.

lukisan 3 dimensi
xemanhdep(com)

Saat ini lukisan 3 dimensi menjadi sebuah tren yang kerap kita temui di jalanan. Selama ini yang kita temui beberapa gambar berupa graffiti di tembok-tembok gedung atau jembatan atau pembatas jalan. Sekarang tidak saja gambar atau seni graffiti saja yang kita temui, tetapi lukisan 3 dimensi juga turut menemani. Sekilas lukisan yang dibuat dengan teknik 3 dimensi ini pada dasarnya sama dengan lukisan di atas kanvas. Lukisan 3 dimensi memberikan sentuhan ruang dalam lukisannya, sehingga terlihat seperti nyata.

lukisan 3 dimensi
putragantiwarno(blogspot.com)

Pelukis 3 dimensi mampu menghadirkan alam nyata ke dalam lukisan, sehingga terlihat seperti sungguhan. Media yang digunakan untuk memindahkan alam nyata ke dalam lukisan bisa saja, seperti tembok, jembatan sampai jalan raya. Lukisan 3 dimensi biasanya dibuat di atas media datar dan rata, dengan tujuan untuk memperlihatkan kedalaman dan ruang dari gambar yang dibuat. Selain itu, teknik pewarnaan dan penempatan gambar yang sedemikian rupa menjadikannya seperti gambar hidup.

lukisan 3 dimensi
boredpanda(com)

Seperti contohnya apa yang dilakukan oleh seorang seniman 3 dimensi di Tiongkok ini. Adalah Yang Yongchun, seorang remaja dari Tiongkok seorang seniman yang mampu membuat lukisan 3 dimensi yang terbesar di dunia. Karenanya, hasil karyanya mendapat dua gelar rekor sekaligus, yaitu sebagai lukisan 3 dimensi terbesar dan terpanjang di jalan di dunia. Seperti apa lukisannya?

lukisan 3 dimensi
blogcampur-campur(blogspot.com)

Salah satu hasil karya Yang Yongchun di jalanan Nanjing ibukota provinsi Jiangsu. Lukisan 3 dimensi yang mampu membuat pejalan kaki histeris jika melihatnya ini diberi nama Rhythms of Youth. Lihat saja bagaimana uniknya lukisan karya remaja ini di atas, benar-benar menakjubkan untuk seniman seusianya.

lukisan 3 dimensi
blogcampur-campur(blogspot.com)

Sudut pandang lain dari lukisan 3 dimensi karya Yang Yongchun ini jika pejalan kaki berada dalam lukisannya, sehingga terlihat sungguhan. Lukisan di atas mendapat rekor sebagai lukisan terbesar dan terpanjang di dunia sekaligus. Yongchun membuatnya selama 20 hari. Adapun panjang lukisan tersebut mencapai angka 2737,5 meter persegi.

lukisan 3 dimensi
xemanhdep(com)

Lain lagi dengan apa yang kita lihat di Tiongkok, salah seorang pelukis asal Jerman pun tidak kalah membuat pejalan kaki histeris dengan lukisan 3 dimensinya. Seniman asal Jerman Edgar Mueller ini memang luar biasa dalam membuat lukisan 3 dimensi. Sebelum ia membuat lukisan “Ice Age”, lukisan jalan lain karyanya adalah “Turning Riverstreet into a River” di Moose Jaw, Canada-Saskatchewan.

lukisan 3 dimensi
metanamorph(com)

Inilah karya pertamanya dalam ukuran besar yang dilukisnya di jalan. Lukisan yang berakhir dengan gambar air terjun ini memiliki luas 280 meter persegi dan merupakan lukisan jalan 3 dimensi yang terbesar yang pernah dibuatnya. Lukisan lainnya adalah “Lava Burst” yang dipamerkan di acara international competition of street painters di Geldern, Jerman.
Seperti apa lukisan 3 dimensi pelukis asal Jerman itu?

lukisan 3 dimensi
xemanhdep(com)

Lukisan 3 dimensi di atas merupakan salah satu lukisan terbaiknya yang memindahkan air terjun ke jalanan yang diberi nama Waterfalls. Tampak dalam gambar seorang pejalan kaki yang mengaktualisasikan dirinya seolah-olah sedang berada di sebuah air terjun.

lukisan 3 dimensi
studiopelangi(com)

Selain memindahkan air terjun ke jalan, Edgar Mueller juga mampu memindahkan panasnya lava ke jalanan. Lukisan 3 dimensi yang diberi nama Lava Burst ini mampu membuat pejalan kaki histeris dan mencoba merasakan panasnya lava di tengah di jalan. Keren!