makanan pembakar lemak tubuh
foto: my-naturalcare.com

Makanan pembakar lemak tubuh sebenarnya tidak sulit kita jumpai, bahkan bisa mudah kita buat sendiri. Kita harus mengenal lemak baik dan lemak jahat sehingga kita tidak perlu terlalu anti pada semua jenis lemak. Memasak makanan sehat juga harus diperhatikan prosesnya, seperti saat menggoreng sebaiknya menggunakan minyak zaitun dengan jumlah yang tidak terlalu banyak.

Berikut ini daftar makanan pembakar lemak tubuh:

  1. Omelet Brokoli

Omelet brokoli merupakan salah satu makanan pembakar lemak yang tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya. Telur yang digunakan dua buah, sedangkan brokoli dipotong-potong sesuai dengan selera. Sebagai perasa bisa menambahkan garam, merica, atau keju. Campurkan bahan-bahan tersebut lalu goreng sampai omelet matang. Omelet brokoli bisa dimakan dengan roti gandum.

  1. Smoothie Teh Hijau

Teh hijau menjadi salah satu makanan sehat yang mampu membakar lemak. Jika bosan dengan minuman teh hijau yang biasanya, maka bisa membuat smoothie teh hijau. Bahan yang digunakan antara lain teh hijau, jus lemon, yogurt, dan es batu. Blender semua bahan-bahan tersebut sampai menghasilkan smoothie teh hijau yang enak dan segar.

  1. Cokelat pisang

Bahan yang digunakan untuk membuat cokelat pisang hanya cokelat chips dan juga buah pisang. Potong pisang sesuai selera. Siapkan panci untuk melumerkan cokelat chips. Cokelat chips bisa ditim dengan menaruhnya di atas panci mendidih atau di dalam microwave. Jika cokelat chips sudah lumer, maka potongan pisang bisa di celupkan pada cokelat tersebut. Biarkan setengah badan pisang terbalut cokelat. Cokelat pisang siap dihidangkan.

  1. Grapefruit dengan pisang

Makanan pembakar lemak tubuh selanjutnya adalah paduan grapefruit dengan pisang. Grapefruit atau jeruk besar ini merupakan makanan terbaik untuk menurunkan berat badan. Bahan yang digunakan antara lain grapefruit, pisang, madu, dan daun mint. Potong pisang kecil-kecil dan juga daun mint. Aduk bahan-bahan tersebut sampai tercampur rata. Sajikan segera atau bisa disimpan dalam wadah tertutup.

Nah, kita sudah membahas beberapa resep makanan pembakar lemak tubuh. Cara mengolahnya tidak terlalu sulit, dan yang terpenting makanan tersebut sehat dan enak.